WAW 10 MANFAAT BUAH MELON, NO.4 SANGAT BERGUNA

WAW 10 MANFAAT BUAH MELON, NO.4 SANGAT BERGUNA
WAW 10 MANFAAT BUAH MELON, NO.4 SANGAT BERGUNA


1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat melon untuk kesehatan yang pertama adalah dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan serat dan zat khusus yang ada didalam buah melon sangat baik untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi pada tubuh. Biasanya melon dijadikan sebagai jus untuk dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi.

2. Mencegah stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit ini disebabkan oleh adanya saluran darah yang tersumbat atau terjadi kelainan pada sistem saraf. Untuk mengatasi stroke bisa dibantu dengan sering mengkonsumsi jus melon ataupun di konsumsi secara langsung.

3. Melancarkan pencernaan

Manfaat buah melon yang lainnya yaitu dapat membantu melancarkan pencernaan. Ini tentu sangat baik untuk di konsumsi ketika Anda sedang mengalami masalah pencernaan. Kandungan serat yang ada didalam buah melon ini sangat bagus untuk membantu melancarkan pencernaan. Dengan pencernaan yang sehat, maka bisa menyehatkan seluruh tubuh secara keseluruhan.

4. Membantu diet

Apabila Anda sedang menjalani diet, khususnya diet sehat, buah melon bisa menjadi salah satu makanan atau cemilan Anda. Mengkonsumsi melon pada saat melakukan diet maka akan sangat membantu proses diet Anda. Hal ini dikarenakan melon mengandung serat yang bisa membuat kenyang lebih lama. 
Baca juga:JAMBU BIJI: Obat Diabetes, Maag, Diare, Mencret, Sakit Kulit dan Sariawan

5. Menyehatkan jantung

Manfaat buah melon yang lainnya yaitu dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Dalam buah melon terdapat kandungan zat yang dapat melebarkan pembuluh darah. Dengan menggunakan zat ini maka kerja jantung tidak akan berat lagi untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

6. Menyehatkan mata

Melon juga kaya akan vitamin A dan betakaroten yang dapat membantu menyehatkan mata. Mengkonsumsi melon secara rutin ini akan dapat membantu mengatasi berbagai penyakit mata seperti rabun jauh, rabun dekat, dan berbagai kelainan mata lainnya.

7. Mencegah kanker

Khasiat buah melon yang lainnya yaitu dapat mencegah kanker. Adapun di dalam buah melon terdapat zat anti inflamasi yang sangat bagus untuk mencegah kanker dari dalam tubuh. Selain itu, zat ini juga sangat bagus untuk mencegah tumor.

8. Menangkal radikal bebas didalam tubuh

Kandungan dalam buah melon salah satunya yaitu antioksidan, dengan mengkonsumsi melon secara rutin setiap hari maka Anda sudah membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas yan sangat banyak di udara.
Baca juga: JAHE; Obat Mulas, Kembung, Gatal-gatal dan Sakit Kepala

9. Disarankan untuk dikonsumsi oleh bayi

Manfaat buah melon tidak hanya untuk dewasa saja, tapi juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh para bayi. Hal ini dikarenakan dalam buah melon terdapat kandungan zat yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh sehingga membuat bayi tidak mudah sakit.

10. Menghaluskan kulit

Mengkonsumsi melon secara rutin juga bagus untuk kesehatan kulit yaitu dapat menghaluskan kulit. Kandungan kolagen yang ada didalam melon berperan sangat penting dalam proses menghaluskan kulit tubuh.
Untuk mendapatkan manfaat buah melon ini, Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung sebagai makanan penutup ataupun dijadikan sebagai camilan di siang hari. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah melon setengah jam sebelum makan siang ataupun makan malam. Hal ini dikarenakan buah melon yang dikonsumsi sebelum makan sangat bagus untuk membantu penyerapan dalam tubuh. Jika Anda suka jus buah, maka buah melon juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap harinya.
Sumber: http://manfaate.com

Komentar

Postingan Populer