TERBUKTI, INILAH 8 MAKANAN YANG MENGANTARKAN MEREKA MENJADI PEMIMPIN DUNIA

TERBUKTI, INILAH 8 MAKANAN YANG MENGANTARKAN MEREKA MENJADI PEMIMPIN DUNIA

Semua orang mengetahui bahwa setiap individu memiliki makanan favoritnya 
masing-masing, secara tidak langsung makanan inilah yang menjadi teman yang mengantarkan mereka menjadi para pemimpin.

1. Hillary Clinton - Saus tabascoSiapa sangka rival Donald Trump di pemilihan presiden tahun lalu ini penggemar berat makanan pedas? Clinton sangat menyukai tabasco, saus encer yang biasa digunakan untuk memberi rasa pedas pada pizza Amerika dan berbagai makanan cepat saji lainnya.Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Hayes dan Nadia Byrnes, orang-orang yang menyukai makanan pedas cenderung berani mengambil risiko. Mereka juga menikmati saat-saat menjadi pusat perhatian. Mungkin karena itulah Hillary cocok berbicara di depan publik.

2. Paus Fransiskus - PizzaPaus Fransiskus, pemuka agama tertinggi Katolik dan pemimpin Vatikan mengatakan kalau makanan favoritnya adalah pizza. Makanan asli dari Italia ini biasa dimakan bersama-sama oleh beberapa orang sekaligus. Di Amerika Serikat bahkan dianggap sebagai salah satu makanan wajib saat berkumpul dengan teman-teman atau anggota keluarga.Kesukaan Paus Fransiskus terhadap pizza menandakan kepribadiannya yang periang. Dia adalah orang yang menyenangkan, jenis orang yang menarik kerumunan untuk berkumpul di sekitarnya.

3. Ratu Elizabeth II - CokelatRatu dari Kerajaan Britania Raya ini rupanya suka makanan yang berkesan feminin, lebih tepatnya cokelat. Kesukaan sang ratu adalah biskuit dan kue bersalut cokelat, disantap sambil ditemani secangkir teh hangat.Menurut Alan Hirsch, MD, peneliti di Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Chicago, orang-orang yang menyukai makanan manis adalah pemilik hati yang romantis. Mereka suka membantu orang lain, berkarisma, sedikit genit dan menyukai drama, tetapi juga rapuh secara emosional.

4. Donald Trump - Makanan cepat sajiMeskipun memiliki harta berlimpah yang lebih dari cukup untuk bersantap di restoran berbintang, presiden Amerika Serikat ini rupanya lebih memilih fast food alias makanan cepat saji. Dia kerap minta disediakan ayam goreng KFC, burger Fillet O Fish, atau Big Mac dari McDonald's. Minuman yang tersaji di meja kerjanya pun segelas cola.Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Appetite, ini merupakan tanda-tanda pemilik kepribadian ekstrovert. Mereka adalah orang yang mudah beradaptasi di tengah lingkaran sosial, suka nongkrong bersama kawan-kawan, dan hobi menikmati kesenangan hidup.

5. Kim Jong-un - Keju Swiss dan anggurPemimpin Korea Utara, Kim Jong-un rupanya hobi menyantap keju Swiss dan menenggak anggur berkualitas. Menurut Cheeserank, pecinta keju Swiss yang berkualitas merupakan pemilik jiwa petualang.Mereka menyukai tantangan, mudah tertarik dengan berbagai hal, dan kadang sedikit bandel. Mereka juga senang membuat orang-orang di sekitar terkejut. Mengenai kesukaan terhadap anggur berkualitas, sudah jelas ini adalah karakteristik orang yang menyukai kemewahan.

6. Barack Obama - BrokoliBarack Obama diketahui tak suka dengan beetroot (umbi merah). Pada musim panas lalu, Obama juga mendeklarasikan bahwa makanan favoritnya adalah brokoli. Ini sangat jauh berbeda dengan mantan presiden Amerika lainnya, George W Bush. Bush menjelaskan bahwa sejak kecil dia selalu membenci brokoli.

7. SBY - Soto, Kupat Tahu Pacitan.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan masakan kesukaannya di kampung halaman Pacitan, Jawa Timur. Makanan kegemaran SBY yakni soto dan kupat tahu Pacitan serta ikan layur dan nasi tiwul. Presiden mengatakan hal tersebut saat silaturahmi dengan ribuan warga yang tergabung dalam paguyuban Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun dan Ponorogo (Pawitandirogo) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

8. Joko Widodo - Tempe, Khas Indonesia. Jokowi yang lahir dari keluarga kurang mampu ini ternyata berhasil menjadi orang nomor satu di Indonesia, yang tentunya jalan yang dilalui sungguh tidak mudah. Kehidupannya yang terbiasa sangat sederhana dengan menu makanan apa adanya, membuatnya biasa menyantap makanan rakyat biasa. Bahkan ketika ditanya mengenai makanan favoritnya, tempe adalah makanan kesukaan beliau. Tempe memang merupakan makanan khas dari Indonesia yang terbuat dari kedelai. Tempe merupakan makanan rakyat yang paling digemari seluruh masyarakat Indonesia, dan merupakan lauk yang paling sering digunakan setelah tahu. Tempe yang terbuat dari kacang kedelai memiliki banyak sekali kandungan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.
Sumber: merdeka.com, tribunnews.com & dbagus.com

Komentar

Postingan Populer